Pertanian Organik dan Kaitannya dalam menyelamatkan Bumi dan Perubahan Iklim

Minggu, 22 September 20130 komentar

 Pertanian Organik dan Perubahan IklimSebagai suhu global naik dan pola cuaca menjadi lebih menentu, persimpangan antara perubahan iklim dan pertanian sangat penting untuk memahami pertanian memainkan peran dalam berkontribusi dan mengurangi pemanasan global.

Penangkapan karbon, rendah-masukan sumber daya bahan bakar fosil tergantung, dan penggunaan energi terbarukan semua peluang hadir untuk pertanian organik untuk memimpin jalan dalam mengurangi konsumsi energi dan mengurangi dampak negatif dari emisi energi. 

Pertanian organik memberikan praktik manajemen yang dapat membantu petani beradaptasi terhadap perubahan iklim melalui penguatan agro-ekosistem, diversifikasi tanaman dan produksi ternak, dan membangun basis pengetahuan petani terbaik untuk mencegah dan menghadapi perubahan iklim.

FAO mempromosikan pertanian organik sebagai pendekatan alternatif yang memaksimalkan kinerja sumber daya terbarukan dan mengoptimalkan nutrisi dan energi mengalir dalam agroekosistem. Penilaian siklus hidup menunjukkan bahwa emisi dalam sistem produksi konvensional selalu lebih tinggi daripada sistem organik, berdasarkan area produksi

Emisi tanah dari oksida nitrat dan metana dari penggunaan subur atau padang rumput lahan gambut kering dapat dihindari dengan praktek manajemen organik. Banyak uji coba lapangan menunjukkan seluruh dunia bahwa pemupukan organik dibandingkan dengan pemupukan mineral meningkat karbon organik tanah dan dengan demikian, sejumlah besar eksekusi CO2 dari atmosfer ke tanah

Emisi gas rumah kaca yang lebih rendah untuk produksi tanaman dan penyerapan karbon ditingkatkan, ditambah dengan manfaat tambahan keanekaragaman hayati dan jasa lingkungan lainnya, membuat pertanian organik metode pertanian dengan banyak kelebihan dan potensi besar untuk mitigasi dan mengadopsi perubahan iklim.
Share this article :

Posting Komentar

POPULER MINGGU INI

 
Supported by : Free Backlink
Copyright © 2011. Melilea Organic Revolution - All Rights Reserved
Published by Kata Bijak
Proudly powered by Rumus Cinta